Keunggulan karpet plastik dibanding karpet lain

Memilih karpet yang tepat untuk rumah mungkin bukan hal yang mudah. Salah satu karpet yang sering digunakan adalah karpet lantai plastik. Jika Anda masih ragu untuk memilih karpet ini, berikut ini adalah keunggulan karpet plastik yang bisa menjad bahan pertimbangan:

  • Coraknya sangat beragam

Karpet lantai plastik memiliki berbagai macam corak dan ketebalan. Karpet ini lebih mudah untuk diberikan corak dibanding karpet lain, sehingga terdapat banyak sekali corak dan warna. Anda bisa memilih corak apa saja yang Anda inginkan untuk menghiasi lantai rumah.

  • Harganya lebih murah dari pada karpet lainnya

Karpet plastik menjadi solusi terbaik jika hanya memiliki biaya terbatas. Harganya cukup murah dibanding karpet lain. Karpet ini juga menjadi solusi jika tidak memiliki biaya untuk memasang keramik di lantai rumah. Panjang dan lebar karpet dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan sehingga meminimalisir sisa karpet yang terbuang. Karpet lantai plastik ini lebih efektif untuk menghemat biaya.

  • Mudah dibersihkan dengan apapun

Tidak seperti beberapa jenis karpet yang membutuhkan teknik khusus untuk membersihkan dan merawatnya, karpet lantai plastik lebih mudah. Karpet bisa dibersihkan dengan air atau dipel, bisa disapu, bisa disikat juga. Namun, jika ingin menyikat karpet sebaiknya menggunakan sikat yang lembut agar tidak merusak corak. Karpet plastik tidak mudah menyerap noda, misalnya saja noda minuman, bisa dibersihkan dengan mudah dan tidak berbekas. Karpet juga bisa dibersihkan hanya dengan kain lap basah, kemudian lap dengan kain kering agar karpet tidak berjamur. Fumida Clean menyediakan layanan jasa cuci karpet untuk anda yang berada di Jakarta.

  • Tahan lama hingga 10 tahun

Karpet lantai plastik bisa bertahan sangat lama dan tidak mudah rusak. Jika dirawat dengan baik, karpet bisa bertahan lebih dari sepuluh tahun. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan uuntuk membeli karpet baru.

Kelebihan-kelebihan karpet lantai plastik tersebut menjadi alasan mengapa banyak yang memilih menggunakan karpet plastik. Kegunaan karpet plastik sendiri adalah menjadi alas dasar lantai, sehingga jika ingin menggunakan karpet jenis lain juga tetap bisa diletakkan di atas karpet plastik.